Serunya Mandi Lumpur dengan Gajah di Bali

Jakarta – Bali mempunyai banyak pilihan untuk liburan, termasuk bersama keluarga. Untuk libur akhir tahun ini ada pilihan unik dari Bali Zoo yang berada di Singapadu, Sukawati Gianyar ini. Kebun binatang ini menawarkan atraksi wisata mandi lumpur bersama gajah sebagai bagian edukasi terkait konservasi sekaligus program menarik menjelang liburan akhir tahun. 

“Program mandi lumpur bersama gajah ini yang pertama ada di Indonesia,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Bali Zoo Emma Kristiana Chandra di Desa Singapadu, Gianyar, Bali, Sabtu, 1 Desember 2018. 

Menurut Emma, program baru tersebut diharapkan semakin mendekatkan masyarakat dengan hewan dilindungi sehingga mereka memahami konservasi dan ikut menyayangi satwa dengan tubuh berukuran jumbo itu. 

Atraksi unik yang dikenalkan kepada publik sejak 23 November 2018 itu bertempat di dekat Villa Sancto yang masih berada dalam kawasan kebun binatang tersebut.

Bali Zoo mengerahkan beberapa gajah koleksi mereka diantaranya tiga betina yakni Adelia berusia 28 tahun, Moli (25) dan Nurhayati (27). Pengelola membuat dua kolam yang masing-masing sudah bercampur lumpur dan pasir di lahan seluas sekitar dua hektare dengan pemandangan pepohonan hijau dan tepi Sungai Oos.

 

sumber: https://travel.tempo.co/read/1151435/libur-akhir-tahun-serunya-mandi-lumpur-dengan-gajah-di-bali

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian
Butuh Bantuan?